Test speed load untuk SmaBoy dan blog

Jumat, 07 September 20121komentar

Sumber : Mawarnada
Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Inilah langkah iseng-ku sebagai blogger pemula,tapi mungkin akan serius dan menguntungkan bagi anda yang melek terhadap dunia blog apalagi yang paham betul kode HTML,CSS atau SCRIPT,karena dari langkah iseng yang saya lakukan akan bisa dijadikan acuan perbaikan terhadap kondisi blog terutama terhadap KECEPATAN LOADING blog kita,namun..gimana memperbaikinya ..ya?
Ini adalah hanya pemikiran sederhana saya saja,karena ada beberapa faktor yang perlu mempertimbangkan tentang kecepatan loading blog saat ini,diantaranya :
  • Tidak semua pengguna internet di negeri tercinta ini mempergunakan Speed internet yang cukup ditambah alasan klasik operator seperti padatnya jaringan (Over Load) dan cakupan wilayah (Coverage) yang belum merata sehingga akses menjadi..LOLA:D
  • Alasan gangguan cuaca sering mejadi masalah terhadap penurunan kecepatan akses terutama yang mempergunakan system wireless..yang direct line juga sering.
  • Kemajuan teknologi masih belum berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi karena masih banyak di Negara kita yang masih mempergunakan Komputer type lama dan dipergunakan untuk internet dengan specifikasi rendah yang sangat berpengaruh terhadap akses internet.

Dari masalah-masalah klasik dan sederhana di atas perlu ada sedikit cara khusus agar blog yang kita miliki bisa di akses oleh semua kalangan,jangan sampai ditinggalkan karena loading lama dan ditambah dengan masalah seperti :
  • Mempergunakan template blog yang keren namun berat di loading.
  • Terlalu banyak video dan gambar dengan ukuran besar
  • Banyak animasi dan flash
Mungkin masih banyak masalah lain yang bisa menghambat kecepatan loading dari blog dan hal ini menjadi tugas para master blog untuk berbagi ilmu dengan para blogger pemula seperti saya ini yang nota bene..O(0)N dengan kode html,css,script dan teman-temannya.
Jadi karena ke-isengan-ku mencoba mengukur kecepatan blog ini melalui alamat berikut ini,siapa tahu anda pun ingin mencobanya.

Hasil Pengukuran :
Hasil Pengukuran :
Hasil Pengukuran :
Hasil Pengukuran :


Itulah hasil pengukuran kecepatan loading blog ini dan sampai saat ini belum ada cara untuk memperbaikinya karena apa yang harus diperbaikinya…siapa yang bisa bantu ???.
Demikian,semoga bermanfaat.Terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Bagikan article ini ke :

1 komentar:

Mohon berkomentar dengan bijak .....
Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan jejakmu disini ....
Salam
Zakizi Khanifah

 
Financial Support : "Mbok Ipah" ayam bakar | Moelyono Dachlan | Java Concept
Copyright ©Mei,1 2013. CURAHAN HATI GADIS KECIL - All Rights Reserved
Template develop by Zakizi Kaha Published by Zakizi Kaha
Proudly powered by Blogger
//add jQuery library